Cara Merubah Alamat / URL Postingan Blog

Selamat datang di Blog saya, kali ini saya akan berbagi bagaimana cara untuk merubah Alamat / URL postingan blog (custom permalink).

Apa itu Custom Permalink?
Custom Permalink (Tautan Permanen) adalah URL / Alamat dari Postingan Blog anda.

Contoh :
http://arsip2script.blogspot.com/2013/03/cara-merubah-alamat-url-postingan-blog.html
(Perhatikan huruf yang di cetak tebal, itulah Permalink / Tautan Permanen ya bisa anda ubah)

Mengapa perlu di ubah?
Karena mungkin URL / Alamat postingan anda tidak sesuai dengan keinginan anda dan Jika permalink tersebut sesuai dengan Judul anda dan isi dari Postingan anda, itu dapat meningkatkan Posisi anda di SERP (Halaman Hasil Pencarian).

Bagaimana Cara Mengubahnya?
Perhatikan Screenshoot di bawah ini, menu pada gambar tersebut dapat ditemukan pada saat akan Membuat Entri / Post baru. Menu ini bernama Setelan Entri jika anda menggunakan bahasa indonesia.


Pada Menu "Tautan Permanent (dalam Bahasa Indonesia)", jika anda ingin merubah URL / alamat postingan blog anda, maka caranya sangatlah mudah. Tinggal anda pilih Option "Tautan Permanen Khusus" lalu ketikan URL / Alamat postingan sesuai keinginan anda. Setelah anda mengetikan URL / Alamat postingan sesuai dengan keinginan anda maka tinggal Klik Selesai.

Sekian Tutorial Cara merubah alamat / URL postingan blog (custom permalink) Blogger Semoga bermanfaat. Jika muncul pertanyaan di benak anda silahkan Berkomentar.

Terima Kasih.

sumber artikelhttp://caraseobloggers.blogspot.com/2013/01/cara-menggunakan-custom-permalink-blogger.html
notifikasi
close